Thursday 19 March 2009

Rame-rame Pakai FB!!

Kalau kita berjalan-jalan di dunia maya, seperti sekarang ini akan ada banyak tawaran dan pilihan. Maka, teknologi ini selalu bermuka dua, atau bernilai ganda, bisa positif bisa negatif. Kalau begitu, kita pilih yang positif-positif aja. Dan itulah yang dilakukan frater-frater dan para Rama di Seminari Tinggi St. Paulus. Meski kita ada di dalam Seminari, bukan berarti kita tidak meng-update apa yang terjadi di dunia sekarang ini. Facebook adalah pilihan yang kiranya saat ini sedang ngetrend di masyarakat Indonesia. The Jakarta Post pun baru-baru saja menulis betapa situs jejaring sosial di dunia maya ini memberi alternatif komunikasi yang efektif cepat dan sangat luas.
Frater-frater dan para Rama di Seminari St. Paulus inipun ikut serta dalam jejaring sosial dunia maya ini. Facebook menjadi pilihan yang secara tak sengaja langsung diikuti oleh banyak orang, termasuk para religious, calon imam, imam, bahkan uskup. Kalau tidak percaya, searching saja pakai nama-nama berikut ini Dominic Sukristiono, Yudho Widianto, Christy Mahendra, atau V Indra Sanjaya, bahkan Matheus Purwatma. Mereka adalah anggota komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Yogyakarta yang aktif menjalin jejaring sosial dengan teman-teman, saudara-saudara yang ada di tempat lain di dunia ini. Gak cukup sampai di situ.
Isinya gak cuman sekedar tempat nampang/narsis, say hello, atau saling menyapa saja. Namun, melalui situs jejaring sosial itu mereka saling berbagi pengalaman hidup, saling meneguhkan, satu sama lain sebagai saudara. Hal-hal yang dibahas gak cuman sekedar basa-basi, tapi sharing pengalaman iman satu dengan yang lain. Kata salah satu frater penggunanya kiranya ini menjadi fasilitas untuk mengatasi salah satu sifat teknologi internet yang individualis. Nge-net juga bisa tetap menjaring hubungan sosial dengan teman-teman, sahabat, saudara-saudara.
Tuh, kan… meski di dalam Seminari, tetap gak ketinggalan zaman kan? Nah, kalau kamu memang seorang surfing-er dan pengin punya kenalan, koneksi dengan kami silakan aja coba nge-add sebagai teman bagi kami. Kalau mau berbagi pengalaman hidup, berdiskusi, silakan aja bergabung…. (DS)

2 comments:

Anonymous said...

Mau donk ikut gabung di Facebook Seminari Tinggi St. Paulus Yogyakarta. Add Kristianto Cahyono ato email christ_tiz@hotmail.com. Thx u... God Bless

Pace Agust said...

Banyak pergeseran nilai pewartaan yang mau tak mau mewarnai kehidupan golongan klerus. dan umat khususnya kaum muda bahkan anak telah lebih dulu 'terjerumus'. untuk hal ini pihak klerus tidak boleh mata coz that's a fact yg harus dihadapi. Di luar misa bentuk pewartaan dan pendampingan umat perlu menyesuaikan dgn perkembangan zaman. Jika tidak umat muda akan berkata **capek deeeh